Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion) - Hallo sahabat http://monicadagosto.blogspot.com, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion), kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Dunia Sains, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)
link : Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

Baca juga


Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

 Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi  Download alquran 30 juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

"Tidakkah mereka memperhatikan burung-burung yang sanggup terbang di angkasa dengan mudah. Tidak ada yang menahannya (di udara) selain Allah. Sungguh, pada yang demikian itu benar-benar terdapat gejala (kebesaran Allah) bagi orang-orang yang beriman.." [QS. An-Nahl: 79]

Hummingbird, atau yang biasa disebut dengan kolibri merupakan burung yang unik, mungil dan penerbang ulung. Burung yang hidup secara khusus di Amerika itu dikenal dengan gerakan lincahnya dan kepakan sayap yang sangat cepat. Mereka mempunyai metabolisme yang paling tinggi dibandingkan binatang homeothermic lainnya (hewan yang sanggup menjaga suhu badan internalnya tetap stabil) dengan denyut jantung yang lebih dari 1000 denyut per menit. Selama penerbangan, konsumsi oksigen per gram jaringan otot pada kolibri sekitar 10x lebih tinggi daripada seorang atlet (manusia). Untuk mempertahankan tingkat kegiatan yang tinggi tersebut, kolibri harus terus menerus mengonsumsi gula dari nektar yang ia dapatkan pada bunga..

Kecepatan dan kontrol aeronautika yang luar biasa. Mereka hidup dalam kecepatan yang tinggi, kepakan sayap mereka begitu memukau, dan pengecap mereka yang panjang melesat keluar masuk bunga dengan kecepatan yang fantastis, sekitar 15-20 kali per detik. Namun "Gaya Hidup" yang ekstrim tersebut ditunjang dengan sumber daya yang tersebar, nektar. Maka cara mereka mendapat makanan yakni puncak dari kinerja mereka..

Bagaimana cara kolibri menghisap nektar untuk mengisi ulang energi mereka..? Para ilmuan telah mempelajari hal ini dalam jangka waktu yang sangat lama, dan belum menemukan pemahaman yang terperinci perihal bagaimana cara mereka menghisap nektar. Asumsi dan kepercayaan yang berkembang, pengecap kolibri bekerja dengan prinsip kapilaritas, nektar masuk ke dalam celah sempit pada pengecap bahkan tanpa harus "menghisapnya"..

Kamera berkecepatan tinggi kesannya menyudahi pemikiran panjang tersebut. Prinsip kapilaritas tidak terkait pada bab ini, prinsip tersebut bekerja dengan lambat dan tidak sanggup menjelaskan dengan baik bagaimana kecepatan kolibri dalam menghisap nektar. Hasil pengamatan menyatakan bahwa pengecap kolibri tetap menyatu dan terkompres (mengempis), tidak terbuka dan tidak membentuk celah sempit hingga lidahnya menyentuh permukaan nektar, barulah sehabis hingga pada nektar maka lidahnya membuka cabang dengan bab ujung berumbai yang akan menyerap nektar (seperti kapas yang menyerap air). Setelah nektar "terjebak" di dalamnya, pengecap akan menyatu dan terkompres kembali sehingga memunculkan gaya dorong menyerupai pompa yang menyalurkan nektar tersebut ke dalam verbal kolibri. Model pengisian cepat semacam itulah yang memungkinkan burung kolibri sanggup mengekstrak nektar dengan kecepatan yang lebih tinggi daripada yang diperkirakan oleh model berbasis kapiler..

*Matikan volume untuk tidak mendengarkan musik..



Lidah pompa mikro lentur ini menawarkan ide bagi penelitian perihal sistem aliran dan penerapannya dalam bidang sistem buatan. Temuan ini juga membuka pemikiran perihal bagaimana bunga dan burung kolibri sanggup "hidup bersama", alasannya bentuk bunga, komposisi nektar, bentuk dan prinsip kerja lidah, semuanya harus sesuai semoga sistem tersebut sanggup bekerja dengan semestinya..

Alam ini tak henti-hentinya menawarkan (menampakkan) kita pesan yang tersirat dan pelajaran, bahkan sejak dongeng dalam kehidupan pertama..

فَبَـعَثَ اللّٰهُ غُرَابًا يَّبْحَثُ فِيْ الْاَرْضِ لِيُرِيَهٗ كَيْفَ يُوَارِيْ سَوْءَةَ اَخِيْهِ  ۗ  قَالَ يَاوَيْلَتٰٓى اَعَجَزْتُ اَنْ اَكُوْنَ مِثْلَ هٰذَا الْغُرَابِ فَاُوَارِيَ سَوْءَةَ اَخِيْ

"Kemudian Allah mengutus seekor burung gagak menggali tanah untuk diperlihatkan kepadanya (Qabil) bagaimana beliau seharusnya menguburkan jenazah saudaranya. Qabil berkata: Oh, celaka aku! Mengapa saya tidak bisa berbuat menyerupai burung gagak ini sehingga saya sanggup menguburkan jenazah saudaraku ini..?" [QS. Al-Ma'idah: 31]

>> Referensi Jurnal :

Alejandro Rico-Guevara, Tai-Hsi Fan, Margaret A. Rubega. Hummingbird tongues are elastic micropumps. Proceedings of the Royal Society B, 2015 DOI: 10.1098/rspb.2015.1014

https://thige.blogspot.com/2013/04/download-template-blogspot-alquran.html/search?q=hummingbird-burung-kolibri-yang-unik-dengan-metabolisme-tingkat-tinggi" target="_blank">Reaksi Unik Kolaborasi Superasam (Superacid) Dengan Jeruk
○ Video 3D Pertama Di Balik Kisah Embrio Alga Hijau Bernama Volvox
○ Benarkah Makkah (Ka'bah) Adalah Pusat Bumi?
○ Kebenaran Tentang Rokok, Rahasia Besar Yang Mereka Sembunyikan Darimu
○ Apakah Murottal Al-Quran Dapat Menyuburkan Tanaman?

——○●※●○——

Esha Ardhie
Rabu, 04 Oktober 2017


Demikianlah Artikel Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)

Sekianlah artikel Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion) kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion) dengan alamat link http://monicadagosto.blogspot.com/2015/07/download-alquran-30-juz-hummingbird.html

0 Response to "Download Alquran 30 Juz Hummingbird, Burung Kolibri Yang Unik Dengan Metabolisme Tingkat Tinggi (Video Slow Motion)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel